Pemkot Gelar Lomba Kota BISA Award 2023 se Kota Kotamobagu

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Badan Perencanaan penelitian dan pengembangan daerah (Bapelitbangda) menggelar lomba kota Bersih Indah Sanitasi Aman (BISA) Award 2023 se desa/kelurahan di wilayah Kotamobagu.

Hal ini disampaikan, Kepala Bidang Perekonomian, SDA, Infrastruktur dan Kewilayahan Regina Mokoginta. Ia menjelaskan, penghargaan Kotamobagu Bersih Indah Sanitasi Aman (BISA) telah dilaksanakan selama 5 tahun berturut-turut .

“Penilaiannya, meliputi sektor Pengelolaan Air Limbah Domestik dan Pengelolaan Sampah dan mencakup beberapa aspek, yaitu aspek Perencanaan, Regulasi, Pendanaan, Teknis, Kelembagaan, Inovasi serta Monitoring dan Evaluasi,”ujarnya, Kamis 13 Juli 2023.

Regina mengatakan , berharap penghargaan Kota BISA dapat menciptakan kondisi sanitasi yang layak bersih sesuai dari target daerah.

Baca Juga:  Pantai Wisata Cacalan Selalu Manjakan Para Pengunjung dengan Inovasi Menarik

“Dengan adanya kegiatan Penghargaan Kota BISA diharapkan dapat mewujudkan penciptaan kondisi sanitasi yang layak di seluruh wilayah Kota Kotamobagu melalui percepatan penyediaan akses sanitasi layak sesuai target pemerintah daerah dengan melibatkan semua komponen masyarakat, swasta, dan pemangku kepentingan lainnya,”terangnya.

Sementara itu, Sangadi Pontodon Timur, Imelda Pasambuna menyampaikan rasa syukurnya karena Desa Pontodon Timur masuk dalam 4 besar Kota BISA Award 2023 tersebut

“Tentunya atas nama pemerintah desa dan seluruh masyarakat Pontodon timur mengucapkan rasa syukur yang setinggi-tingginya dimana Desa kami masuk pada 4 besar dari 15 Desa se kotamobagu dan berpeluang untuk mendapatkan penghargaan Kota BISA Award 2023 dari pemerintah kota kotamobagu,” ujarnya. (*/SL)

Baca Juga:  Sekda Sofyan Mokoginta Pimpin Rapat Agenda Rangkaian Kegiatan HUT Kota Kotamobagu

Berikut Desa dan Kelurahan yang masuk dalam nominasi penilaian tahun 2023 :
⁃ Kelurahan :
1. Kotobangon
2. Molinow
⁃ Desa :
1. Kopandakan 1
2. Poyowa Besar 1
3. Pontodon Timur
4. Bilalang 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *