Naik Rp 93 Miliar, Ini Kata Kadis PMD Boltim Soal DD dan ADD

Lintasindonesia.id, BOLTIM – Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tahun 2023 ini naik hingga Rp 93 Miliar.

Dana Desa ini bersumber dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 58 Miliar dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Boltim Rp 35 Miliar.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Boltim, Hendra Tangel, SH., pada Jumat 24 Februari 2023.

Hendra mengakatan kalau ADD tahun ini naik, “tahun 2022 lalu ADD sebesar Rp 34 Miliar, tahun ini menjadi Rp 35 Miliar,” ungkap Hendra.

Artinya kata Hendra, ada ketambahan Rp 1 Miliar. “Ini tentunya patut disyukuri bersama sebab kondisi kemampuan keuangan daerah saat ini justru ADDnya Bolyom, naik meskipun hanya sedikit,” ujarnya

Baca Juga:  Dorong Investasi, Sekda Buka FGD Peningkatan dan Penguatan Ekonomi Pertanian dan Perkebunan

Lanjutnya, jika dibandingkan dengan daerah lain ADD mereka malah turun.

Ia menambahkan, untuk penggunaan DD dan ADD tahun 2023 untuk 82 Desa se- Boltim mulai berproses pada bulan Maret mendatang.

”Bagi desa yang sudah memenuhi semua persyaratan dokumen, mulai Maret nanti sudah bisa cairkan DD/ADD tahap pertama, ”tambahnya. (*/Siti Nurhadisa Limbanon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *