Pasar Senggol Kotamobagu Resmi Dibuka

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Disperidag-kop UKM telah membuka Bazar Ramadhan atau Pasar Senggol yang mulai beroperasi hari ini 14 April hingga 21 April 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Kotamobagu yang di wakili Sekda Sofyan Mokoginta SH ME, Asisten II, para kepala OPD,
Jajaran Disperindag-kop UKM, dan para pedagang.

Kepala Disperidag-kop UKM Ariono Potabuga menjelaskan, tepat hari ini Bazar Ramadhan atau pasar senggol telah di buka secara resmi.

“Yang menjadi dasar pelaksanaan ini adalah sesuai surat keputusan Walikota Kotamobagu nomor 83 tahun 2023, tentang penetapan lokasi dan panitia pelaksana Bazar Ramadhan atau pasar senggol 1444 hijriah 2023 masehi,” ujar Ariono pada Jumat 14 April 2023.

Baca Juga:  Ketua KNPI Bolmong Tiffani Mokodompit Menggelar Safari Ramadhan di Masjid Al-Huda Desa Bulud

Ariono mengatakan, nama kegiatan sendiri adalah Bazar Ramadhan atau pasar senggol dan tempat pelaksanaan kompleks pasar kuliner atau Ex Rumah Sakit Datoe Binangkang kota Kotamobagu.

“Dapat kami laporkan, kepada pak sekda bahwa jumlah tenda yang di pasang di area pasar senggol ini sebanyak 73 tenda dan masing-masing tenda kurang lebih 8 lapak. Sumber dana pelaksanaan kegiatan ini berasal dari anggaran pendapatan belanja daerah Kotamobagu pada dinas perdagangan koperasi, dan UKM,” ungkapnya. (*/SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *