Pemkot Ajak Seluruh Masyarakat Kotamobagu Sukseskan Pilsang Serentak

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), mengajak seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Sangadi (Pilsang) atau kepala desa serentak di Kota Kotamobagu.

Pasalnya, pelaksaan Pilsang serentak yang diikuti 15 desa yang tersebar di empat kecamatan di Kota kotamobagu, pada 19 Oktober 2022 mendatang.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas PMD Kotamobagu, Nasli Paputungan, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan, Kelembagaan dan Aparatur Desa, Anita Dessy Sabunge.“Ayo kita sukses pelaksaan pemilihan sangadi di Kota Kotamobagu,” ajak Sabunge, Senin 10 Oktober 2022.

Menurut Dessy Sabunge, Pilsang merupakan agena demokrasi di tingkat desa ini, untuk memilih pemimpin di desa tersebut dalm rangka menjalankan roda pemerintahan di desa.

Baca Juga:  Pedagang Pasar Genggulang Dukung Penuh Penertiban Lapak Gedung Eks Palapa

Selain itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, terutama di desa untuk tetap menjaga stabilitas Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) jelang pelaksaan hingan berakhirnya Pilsang.

“Stabilitas Kamtibmas juga wajib kita jaga bersama agar pelaksanaan Pilsang serentak ini berjalan dengan baik. Silakan berpesta demokrasi tapi jangan menganggu Kamtibmas,” ajaknya lagi.

Sebelumnya, pada hari Jumat pekan lalu, Dinas PMD Kotamobagu, sesuai dengan jadwal telah melakukan pencabutan nomor urut bagi para Calon Sangadi di desa masing-masing.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *