Wali Kota Kotamobagu Terima Penghargaan BKN Award Tahun 2022

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, menerima Penghargaan BKN Award Special Mention Pilot Project SIstem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN) Tahun 2022, di sela acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelayanan Bidang Pensiun dan Informasi Kepegawaian Berbasis Digital, Rabu 12 Oktober 2022.

Usai menerima penghargaan yang diserahkan langsung Plt Kepala BKN Bima Harya Wibisana, Wali Kota mengatakan penghargaan BKN Award diraih atas kinerja Pemerintah Kota Kotamobagu dalam bidang pelayanan administrasi kepegawaian para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Alhamdulilah tahun ini kita mendapatkan penghargaan dari BKN Pusat atas kinerja pelayanan para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Ini menandakan bahwa pelayanan bagi para ASN di lingkup Pemkot Kotamobagu selama ini telah berjalan baik sehingga mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pemerintah pusat,” ucap Wali Kota.

Baca Juga:  Siltap dan Tunjangan Perangkat Desa Berkurang, Ini Penjelasan Tahlis Gallang

Wali Kota pun berharap penghargaan BKN Award ini bisa terus menjadi motivasi bagi jajaran pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan terbaik dalam bidang administrasi kepegawaian.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan pemerintah pusat atas kinerja yang kita laksanakan. Semoga ini menjadi penyemangat bagu kita semua untuk terus meningkatkan kinerja pelayanan, terutama bagi para aparatus sipil negara di lingkungan Pemkot Kotamobagu,” lanjut Wali Kota.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu, Sarida Mokoginta, SH., melalui Sekretaris Sahrudin Bambela, SE., menambahkan apresiasi yang diberikan BKN Pusat juga karena Kota Kotamobagu merupakan salah satu daerah yang menjadi pilot project penerapan Aplikasi Sistem Informasi ASN.

Baca Juga:  Penting ! BKPP Kotamobagu Siapkan Akun Medsos Bagi Pendaftar CPNS Yang Ingin Berkonsultasi

“Kota Kotamobagu menjadi satu-satunya perwakilan Kantor Regional XI, meliputi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara untuk menjadi pilot project tingkat nasional. Di pulau Sulawesi hanya Kotamobagu dan Pare-Pare yang masuk sebagai pilot project dari 14 daerah se-Indonesia. Dan sejak tahun 2017 sampai tahun 2022 kami konsisten mendapatkan penghargaan untuk pelayanan ASN berbasis digital yang kami laksanakan,” ujar Sahrudin.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Four Point Manado ini turut dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE., para pimpinan daerah se-Sulawesi Utara, serta pimpinan dan jajaran Kantor Regional XI BKN Manado. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *