Pemkot Kotamobagu Raih Opini WTP Sepuluh Kali Berturut-turut

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2022, Senin 15 Mei 2023.

Kegiatan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD se – Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di kantor BPK – RI perwakilan Sulawesi Utara tersebut, juga dihadiri Anggota VI BPK – RI, Dr. Pius Lustrilanang, S.IP., M.Si., CSFA., CFrA., Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, S.E., para Kepala Daerah, Pimpinan DPRD, Sekretaris Daerah, Inspektur dan Kepala BPKD se – Provinsi Sulawesi Utara, serta pimpinan OPD.

Opini WTP atas LKPD Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2022 yang diserahkan langsung Kepala BPK Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara, Arief Fadillah, S.E., M.M., CSFA., kepada Wali Kota Kotamobagu, yang didampingi Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T., tersebut merupakan Opini WTP ke – 10 kali secara berturut – turut yang diraih Pemerintah Kota Kotamobau dalam 2 (dua) periode kepempimpinan Wali Kota, Ir. Hj. Tatong Bara.

Baca Juga:  5 Kali Berturut, Pemkot Kotamobagu Terima Penghargaan WTP dari Kemenkeu RI

WaliKota pada kesempatan pada tersebut menyampaikan, rasa syukur serta ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak, sehingga Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dapat kembali meraih Opini WTP ke – 10 kalinya secara berturut – turut.

“Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Kota Kotamobagu mendapatkan opini WTP ke – 10 kalinya. Ini tentunya dapat diraih karena adanya dukungan dari Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Kotamobagu, seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah yang telah bekerja maksimal dan luar biasa, serta dukungan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu,”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Inspektur Kotamobagu Yusrin Mantali, S. Kom, Puji syukur Alhamdulilah, Kota Kotamobagu dapat meraih Opini WTP ke -10 berturut – turut, hal ini dapat diraih karena bimbingan dari Ibu Wali Kota Kotamobagu, Bapak Wakil Wali Kota Kotamobagu, pengawasan serta kolaborasi yang baik dengan pimpinan dan anggota DPRD Kota Kotamobagu.

Baca Juga:  Lagi, Boltim Raih Opini WTP ke-10, Sachrul : Pemkab Bakal Dapat Insentif dari Pemerintah Pusat

“Serta upaya kerja keras dan kerja ikhlas Organisasi Perangkat Daerah dan dukungan masyarakat masyarakat Kota Kotamobagu. Harapan kami kedepan tata kelola, manajemen risiko serta pengendalian intern lebih dapat kita tingkatkan lagi, agar opini WTP dapat kita pertahankan,”terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus, S.P., menambahkan, ucapan terima kasih kepada seluruh perangkat pengelola keuangan di Kotamobagu atas kerjasamanya dan telah menyajikan data selama pelaksanaan audit oleh BPK atas LKPD Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

“Semoga pengelolaan keuangan di Kotamobagu lebih baik lagi kedepannya, karena terus terjadi perubahan regulasi sehingga pelaksanaan pengelolan keuangan juga berubah dan berdampak pada penyajian laporan keuangan,”ungkapnya.(*/SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *