Bupati Limi Mokodompit Merayakan Idul Adha Bersama Ratusan Masyarakat Di Desa Muntoi

BOLMONG, Lintasindonesia.id – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 Hijriah bersama masyarakat Desa Muntoi Kecamatan Passi Barat, Kamis 29/06/2023. Momen Idul Adha tahun ini menjadi kesempatan bagi Pj Bupati Bolmong untuk berbaur dengan masyarakat setempat dan melaksanakan sholat Ied di Masjid Al-Mukminun desa tersebut.

Pada pukul 07.00 Wita, Limi Mokodompit tiba di Masjid Al-Mukminun dan langsung disambut oleh Camat Passi Barat dan Forkopimcam setempat. Ia bersama keluarganya bergabung dengan ratusan jemaah yang memadati shaf masjid untuk melaksanakan sholat Ied berjamaah. Sholat Ied dipimpin oleh ustaz Rusmin Belenehu, sementara khotib pada kesempatan ini adalah Ketua MUI Bolmong, Drs Hi. Sulaeman Amba.

Baca Juga:  Tiba di Boltim Malam ini, Kapolda Sulut Disambut Langsung Bupati Sachrul

Dalam khotbahnya, Sulaeman Amba menyampaikan tauziah tentang pentingnya berhari raya kurban dan mengambil hikmah dari peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim AS terhadap Nabi Ismail AS. Ia mengingatkan umat Muslim tentang kekuatan iman dan ketaatan Nabi Ibrahim dalam menjalankan perintah Allah SWT. “Ketika Nabi Ibrahim bermimpi untuk mengorbankan putranya Ismail, beliau ragu dan mencari kepastian dari Allah. Setelah diyakinkan oleh mimpi tersebut, Nabi Ibrahim dengan tulus melaksanakan perintah tersebut,” ujarnya.

Setelah menunaikan ibadah sholat Ied, Limi Mokodompit turut menyaksikan penyembelihan satu ekor sapi yang dilakukan oleh Pemkab Bolmong. Dalam kesempatan ini, Limi Mokodompit juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah kepada seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Bolmong dan yang hadir saat itu. Ia berharap agar Allah SWT senantiasa memberikan ridho dan rahmat kepada semua. “Kepada seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Bolmong dan kepada kita semua yang hadir saat ini Insya Allah selalu dirahmati Allah SWT,” ucapnya.

Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu Salurkan Bantuan Korban Bencana di Manado

Tidak hanya Pemkab Bolmong, namun juga Pemprov Sulut dan Kemenag Bolmong serta partisipasi warga, turut menyumbangkan hewan kurban. Di Kecamatan Passi Barat, total hewan kurban yang disembelih mencapai 32 ekor sapi dan 4 ekor kambing. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *