Wali Kota Tatong Bara Serahkan Bantuan Alat Pertanian ke Petani Kotamobagu

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Senin 27 Desember 2021, siang tadi, menyerahkan bantuan alat pertanian bagi petani di Kotamobagu.

Selain alat pertanian, Wali Kota Tatong Bara juga menyerahkan reward ke perangkat desa/kelurahan yang memenuhi capaian penagihan Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P3) dengan 100 persen, dan penyerahan bantuan anak asuh kepada para pelajar daerah setempat.

Sebagaimana disampaikan Wali Kota Tatong Bara, bahwa penyerahan bantuan alat pertanian itu sendiri merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan produksi pertanian di Kota Kotamobagu.

“Alhamdulillah hari ini juga kita menyerahkan bantuan alat pertanian, agar semangat para petani kita akan baik untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan kebutuhan alat pertanian ini merupakan proposal masyarakat yang masuk ke Dinas Pertanian,” ujar Wali Kota Tatong Bara.

Baca Juga:  Walikota Kotamobagu Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Rusunawa

Tatong berharap, dengan adanya bantuan ini bisa memberikan spirit bagi para petani di daerah ini, dalam meningkatkan produksi pertanian.

“Kepada para penerima, khusunya petani, manfaatkan alat-alat ini dengan baik, upayakan ini bisa berkelompok terutama traktor ini digunakan kelompok untuk bisa menjadi pengikat yang lebih erat lagi dengan petani lainnya, sesuai slogan Gubernur mari jo torang ba kobong,” ucap Tatong. (*/Sem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *