Asisten II Pemkot Kotamobagu Buka Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Perkoperasian

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Asisten II Kotamobagu, Bidang Ekonomi dan Pembangunan Siti Rafiqah Bora SE Selasa (20/6/2023), membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Perkoperasian bertempat di Aula Restoran Lembah Bening Sinindian.

Dalam sambutannya, Walikota Tatong Bara, diwakili Asisten II Siti Rafiqa Bora menjelaskan, bahwa koperasi memiliki peran penting untuk meningkatkan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur.

“Ini merupakan tujuan dari koperasi untuk meningkatkan kesejahteraan anggota khususnya, dan masyarakat pada umumnya, sebagai bagian yang tidak terpisahkan. Makanya sangat dibutuhkan adanya SDM yang mempuni dalam mengelolah koperasi, sehingga apa yang menjadi tujuan dapat kita wujudkan bersama,” jelasnya.

Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu Tegaskan Penertiban Eks Gedung Palapa Sudah Sesuai Prosedur

Asisten II juga berharap melalui Diklat ini dapat meningkatkan kemampuan pengurus koperasi, serta mengembangkan kemampuan manajemen koperasi yang baik.

“Pentingnya kegiatan ini, saya menghimbau agar para peserta dapat mengikuti dengan baik dalam mengembangkan perkoperasian di Kota Kotamobagu, degan baik dan sesuai prosedur,” harapnya.

Senada yang dikatakan Kepala Disdagkop-UMK Ariono Potabuga bahwa, Diklat ini di laksanakan oleh Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM), adalah merupakan momentum untuk membangun sinergitas dalam rangka mendorong inisiasi untuk berkoperasi.

“Diklat ini tujuannya adalah untuk membangun sinergitas dalam rangka mendorong inisiasi untuk berkoperasi di desa dan kelurahan dan melaksanakan pengawasan operasional yang ada di desa dan kelurahan, serta meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan memperbaiki sikap perilaku SDM Koperasi,”terangnya.

Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu Tuntaskan 37 Sesi Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2021

Turut hadir dalam kegiatan ini Branch Manager BSI Cabang Kotamobagu Baso Adil Karim, staf ahli dan staf khusus Gubernur Sulawesi Utara, serta pengurus koperasi se-Kota Kotamobagu dan peserta dari berbagai kelas koperasi. (***/SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *