Bawa Pulang Medali, Atlet Kotamobagu Raih Prestasi Gemilang di Tiga Cabor Tingkat Nasional

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Atlet-atlet Kota Kotamobagu berhasil menorehkan prestasi gemilang di tingkat nasional di awal tahun 2023 ini.

Terinformasi, dalam ajang turnamen tingkat nasional ini para atlet dari 3 cabang olahraga (Cabor) pulang membawa hasil maksimal.

Masing-masing, cabor Karate mendulang 2 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu pada Kejuaraan CNS Open Tournament 2023 di Provinsi Gorontalo.

Untuk cabor Sepak Bola Usia Dini Kejuaraan Banteng Cup I di Provinsi Gorontalo, atlet Kotamobagu keluar sebagai juara 1 pada kelompok umur 10 tahun dan juara 3 di kelompok umur 12 tahun.

Bawa Pulang Medali, Atlet Kotamobagu Raih Prestasi Gemilang di Tiga Cabor Tingkat Nasional
Para atlet indonesia saat menerima penghargaan di podium.

Sementara Kejuaraan Nasional Motorcross Usia 17-21 tahun di Provinsi Lampung, atlet Kota Kotamobagu mewakili Provinsi Sulawesi Utara dan keluar sebagai juara 2.

Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Pemkot Kotamobagu Pastikan Kesehatan Hewan Kurban Tetap Terjaga

Atas prestasi ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu Marham Anas Tungkagi, menyampaikan apresiasi kepada para atlet Kota Kotamobagu yang telah mengharumkan nama daerah dengan torehan prestasi yang diperoleh.

“Tentunya pemerintah daerah dan KONI Kota Kotamobagu menyampaikan banyak terima kasih kepada atlet-atlet muda khususnya yang barusan mengikuti kejuaraan di luar Provinsi Sulut akhir januari hingga awal februari dan telah membawa nama harum daerah dengan prestasi di level nasional,” ucap Anas.

Menurutnya, hasil tersebut tidak lepas dari perhatian pemerintahan Tatong Bara-Nayodo Koerniawan untuk pembinaan dan peningkatan prestasi cabang olahraga, terutama atlit-atlit usia dini di Kota Kotamobagu.

Baca Juga:  Perwako Baru Pembatasan Aktivitas Pelaku Usaha Segera Dikeluarkan

“Begitupun KONI, Dispora dan para pelatih selalu melakukan evaluasi secara berkala sehingga hasil pembinaan terlihat dan terbukti mampu meraih hasil terbaik bagi daerah,” ungkapnya.

Mewakili pelatih, para atlet beserta orang tua, Anas pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota, Ketua KONI dan Tim TAPD yang sudah mengalokasikan dana pembinaan kepada semua cabor untuk tahun anggaran 2023.

“Termasuk alokasi dana hasil Porprov lalu melalui bonus yang Insyaallah akan diserahkan langsung ibu wali kota pada triwulan satu ini. Salam Olahraga dan Terus Berprestasi,” tutup Anas. (*/Siti Nurhadisa Limbanon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *