Boltim Segera Miliki Perguruan Tinggi Negeri, Pekan Depan Tim Khusus Akan Fasilitas FGD Bahas Prodi

Lintasindonesia.id, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Timur (Pemkab-Boltim), Rabu, 1 Maret 2023, menggelar pertemuan dengan Direktur Politeknik Negeri Manado bersama jajaran, untuk membahas pendirian Perguruan Tinggi di Kabupaten Boltim.

Sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Boltim Yusri Damopolii bahwa, rencana pendirian Perguruan Tinggi Negeri yakni Politeknik, bersejajar dengan ide cemerlang Bapak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si.

Ini diwujudkan dalam penjajakan pendirian Politeknik di Kabupaten yangg kita cintai ini, oleh Pak Bupati ditindaklanjuti dalam wujud pembentukan Tim khusus Pendirian Politeknik Bolaang Mongondow Timur.

“Tepatnya hari ini, sehari setelah dibentuk Tim, sudah mulai bekerja. Agenda pertama, melakukn penjajakan dengan pihak Perguruan Tinggk Politeknik Negeri Manado,” kata Yusri.

Adapun pertemuan tersebut, jajaran Politeknik Negeri yang dipimpin Direktur Dra. Mareyke Alelo, MBA., menyampaikan hasil yang sangat menggembirakan.

Baca Juga:  Wakil Wali Kota Nayodo Sampaikan Keluhan Masyarakat ke PLN Kotamobagu

“Kami menyambut baik niat cemerlang dari Bupati Boltim Bapak Sam Sacrul Mamonto, S.sos, M.Si pada kesempatan perdana ini,” ujar Mareyke Alelo.

“Saya juga berharap secepatnya akan dibuat Forum Grup Discution (FGD) antara pihak Politeknik Negeri Manado dengan Pemerintah Daerah Boltim, untuk mewujudkan cita-cita mulia Pak Bupati,” harapnya.

Untuk itu, dalam pekan depan direncanakan Tim akan menfasilitasi FGD tersebut untuk membahas jenis program studi (Prodi) yang akan dibuka di Boltim bersesuaian dengan analisis kebutuhan, potensi alam dan ketersediaan lapangan kerja serta bersesuaian dengan perkembangan era Four Points One saat ini.

Lanjutnya, ketersediaan Perguruan Tinggi ini menjadi jawaban terhadap dambaan masyarakat Boltim selama ini.

“Masyarakat berharap anak-anak mereka boleh mendapatkan lanjutan pendidikan yang layak di daerah sendiri, tidak harus belajar di luar daerah. Kita doakan bersama oleh semua masyarakat  Boltim, maksud baik Bupati ini akan segera terwujud. Amin,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pantau Kegiatan Monuntul, Pj Wali Kota Bersama Kapolres Mampir Belanja di Butik Arfa Kotamobagu

Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, dalam kesempatan tersebut mengatakan, “Belajar, Belajar dan Belajar” adalah slogan untuk memotivasi diri.

“Seseorang yang terus belajar akan banyak mendapatkan ide-ide cemerlang yang dapat mempengaruhi kehidupannya secara individu bahkan bisa saja berdampak pada kemaslahatan hidup orang banyak,” ujar Bupati.

Sebab, keterpurukan kehidupan seseorang sangat tergantung pada tingkat pendidikan yang ia peroleh.

“Begitu juga kemunduran dan kemajuan suatu daerah juga ditentukan oleh kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki daerah tersebut,” ujarnya.

Untuk diketahui, kata Belajar, Belajar dan Belajar, sering diungkapkan Bupati Boltim dalam berbagai pertemuan. Ungkapan tersebut bukanlah sweet lipst yg tidak bermakna. (*/Siti Nurhadisa Limbanon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *