Bupati Limi Membuka Konfercab Muslimat NU, Ini Pesan Dan Harapan Bupati

BOLMONG, Lintasindonesia.id – Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM membuka konferensi cabang (Konfercab) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) di Aula Kantor Bappeda Rabu (1/3) kemarin.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati menyampaikan selamat berkonferensi Muslimat NU Bolmong, dimana organisasi ini kedepan harus besar. “Saya menyambut baik kepada seluruh ketua dan pengurus Muslimat NU Bolmong, semoga konferensi ini berjalan dengan lancar dan tertib,” ucap Bupati.

Ia mengatakan organisasi perempuan Muslimat NU ini terbentuk setelah setahun Indonesia merdeka. Kata dia, NU tidak hanya sebagai pilar agama saja. Tapi NU sebagai pilar pemersatu bangsa dimana menjaga persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia. “NU merupakan organisasi besar di negara ini. Bahkan Banyak melahirkan tokoh-tokoh besar penting di negara ini. Untuk itu, di Bolmong NU harus besar. Apalagi ibu-ibu Muslimat NU sebagai pilar keluarga,” tegas Bupati Limi.

Tak hanya itu, Muslimat ini sebagai garda terdepan dalam mendukung program pemerintah, dimana keberadaan Muslimat NU bagian kebutuhan ibu-ibu Indonesia. Baik dibidang Kesehatan pendidikan, kesehatan, keterampilan dan umroh dan haji. NU adalah Wajah Islam sesungguhnya sebagai Rahmatan Lil Alamin.

Baca Juga:  Tatong Bara Pimpin HUT Hardiknas dan Otda ke - XXVII Tahun 2023

Untuk itu ia berpesan kepada Muslimat NU Bolmong untuk dapat mempererat silaturahmi sesama warga Muslimat NU. “Saya berharap konfercab dapat gunakan haknya dan tanpa paksaan untuk mendukung salah satu calon, pilih pemimpin yang terbaik dari kalian agar dapat membawah organisasi ini kearah lebih baik,” harap Bupati.

Selain itu, ketika terpilih, ia harapkan segera menyusun program dan program lebih pada menyentuh kepentingan masyarakat. Utamanya bersinergi baik dengan pemerintah daerah. “Saya titipkan IPM kita harus ditingkatkan dan ini menjadi tanggung jawab kita semua terutama anak-anak kita, stunting karena ini bisa menentukan kualitas anak – anak kita.

Pj Bupati juga berharap ini diutamakan dari segi pendidikan dan stunting. Apalagi IPM kita sangat rendah masih kalah jauh dengan daerah-daerah Minahasa raya,” terang Bupati. “Ini juga menjadi perhatian NU Muslimat. Bersinergi dengan dinas pendidikan yang terkait saya akan mendukung,” tambah Bupati.

Kegiatan ini dihadiri juga Kepala Kemenag Bolmong diwakili Kepala Seksi Madrasah Nuhran Soga SAG MPD, Ketua KPU Bolmong Lilik Mahmudah dan seluruh PAC Muslimat NU se-Bolmong

Baca Juga:  Agenda Silaturahmi Pj Wali Kota Asripan Nani di Empat Kecamatan Mulai Bergulir, Kunjungan Dimulai di Kotamobagu Utara

Pimpinan Cabang Muslimat NU Bolmong Hj Farida Mooduto Spd Mpd, mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, yang telah hadir pada kegiatan Konfercab. “Perlu saya laporkan kepada pak bupati bahwa Konfercab Muslimat NU baru kedua dilaksanakan. Hari ini Konfercab II,” katanya.

Kegiatan Konfercab II Muslimat NU, kata Farida atas kerjasama dan bantuan dari semua pengurus dan donatur yang tidak mengikat. “Kami buat kegiatan ini dana pengurus. Ini kemudian dijadikan modal untuk melaksanakan Konferensi,” ungkapnya.

Dia mengaku bangga karena kegiatan ini berjalan dengan baik, berkat hasil kerjasama dari ibu-ibu muslimat NU Bolmong. “Pengurus anak cabang (PAC) memang belum semua terbentuk di 15 kecamatan, kedepan akan kami bentuk semua,” aku Farida.

Dengan itu, ia meminta dukungan dari Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, agar organisasi perempuan ini bisa berjalan baik dan lancar. “Saya harapkan Kebersamaan ini akan terus berjalan baik. Seperti kata bijak bilang jika diawali dengan baik maka tentu akhirnya akan berjalan dengan baik pula,” tutupnya.

(Hery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *