Bupati Limi Hadir Pendistribusian Cadangan Pangan di Desa Ibolian Kecamatan Dumoga Tengah

BOLMONG, Lintasindonesia.id – Pendistribusian Cadangan Pangan di Desa Ibolian Kecamatan Dumoga Tengah. Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow mendistribusikan bantuan pangan pemerintah pusat berupa beras 10 kilogram dari gubernur sulawesi utara untuk bantuan pangan tahun 2023 yang telah diluncurkan oleh Presiden RI Joko Widodo dan di tindak lanjuti oleh bupati Limi Mokodompit untuk di berikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di kabupaten setempat, Kamis 13/04/2023

Data penerima bantuan pangan tersebut berasal dari pemerintah pusat, namun Pemerintah Kabupaten Bolmong juga melakukan verifikasi data terhadap para KPM bantuan pangan beras tersebut.

Dikatakan oleh bupati limi mokodompit program Presiden secara nasional sebanyak 21,3 juta keluarga akan mendapatkan bantuan cadangan beras Pemerintah. Presiden berharap bantuan pangan berupa penyaluran cadangan beras Pemerintah tersebut akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari serta untuk membantu mengendalikan harga beras di pasaran.

Baca Juga:  Penjabat Wali Kota Kotamobagu Hadiri Peringatan HUT ke-70 Sekolah Dasar Negeri 1 Poyowa Kecil

Setiap keluarga penerima manfaat nantinya akan mendapatkan bantuan 10 kg beras setiap bulannya selama tiga bulan ke depan. Bantuan beras selain diharapkan akan membantu masyarakat, juga diharapkan dapat menurunkan inflasi.sekaligus hadirnya pemerintah di tengah – tengah masyarakat.

“Ini bantuan beras dari Presiden, dari Pemerintah, semoga berkah dan harapannya nanti jangan dijual tetapi untuk konsumsi pribadi apalagi selama bulan puasa ini,” ucap Pj. Bupati limi mokodompit sembari menyerahkan bantuan beras kepada penerima.

Lanjut bupati limi mokodompit saat menyampaikan bahwa pada kesempatan ini saya menyampaikan banyak berterima kasih kepada kementrian sosial melalui dinas ketahanan pangan kabupaten bolmong yang turut serta dalam program tersebut dan melalui kegiatan – kegiatan PKK serta kegiatan seperti ini akan bisa mengendalikan harga – harga pangan ketika harga beras melonjak di pasaran.”Ujar bupati limi.
(Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *