Top 5 Nasional, Wali Kota Kotamobagu Terima Penghargaan BerAKHLAK 2022

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Top 5 Nasional nilai Kompeten dan top 5 Nasional Loyal. Atas kelayakan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu meraih prestasi dengan menerima penghargaan BerAKHLAK tahun 2022.

Penghargaan dalam bentuk Piala dan Piagam tersebut diterima langsung Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, yang diserahkan oleh CEO Accelerated Transformation (ACT) Consulting Internasional, Dr (HC) Ary Ginanjar Agustian, bertempat di Gedung menara 165 Jakarta Selatan pada Rabu 12 April 2023.

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Organisasi Pemerintah Kota Kotamobagu, Ahmad Afandi Abasi S.T yang turut mendampingi Wali Kota pada kegiatan tersebut. Ia menjelaskan, penghargaan tersebut merupakan hasil penilaian dari pihak ACT Consulting / ESQ Group yang ditunjuk oleh pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terhadap upaya pemerintah kota Kotamobagu dalam mengimplementasikan Core Values ASN BerAKHLAK.

Baca Juga:  Meriah dengan Pesta Rakyat, Wali Kota Kotamobagu Resmi Tutup Rangkaian Kegiatan HUT RI ke-78

“Ibu Wali Kota mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah Kota Kotamobagu atas diraihnya penghargaan tersebut, serta mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu untuk lebih memahami sekaligus memaknai Core Values ASN BerAKHLAK,” ungkap Ahmad.

“Sehingga dapat diimplementasikan lebih maksimal, baik dalam urusan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” sambungnya.

Menurut Wali Kota kata Ahmad, penghargaan yang diraih tersebut akan menjadi pemacu semangat bagi seluruh pegawai dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, Khususnya dalam rangka mempertahankan serta meningkatkan kinerja terbaiknya agar dapat memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat.

“Kedepan Pemerintah Kota Kotamobagu berkomitmen untuk lebih memaksimalkan komponen-komponen lain dalam core value ASN berAKHLAK yakni Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif,” pungkas Ahmad Afansi Abasi. (*/Siti Nurhadisa Limbanon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *