Bupati Limi Hadiri Kegiatan HPSN di Desa Bintau, Ini Pesan Dan Harapanya

BOLMONG, Lintasindonesia.id – Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM menghadiri Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Desa Bintau, Kecamatan Passi Barat, Selasa pagi 14/03/2023. Kegiatan ini dirangkaikan dengan Penanaman Pohon dan Pengembangan Proklim Untuk Zero Emisi.

Bupati Foto Bersama Fokopimda dan Sangadi Kecamatan Passi Barat

Dalam kesempatan itu Bupati Limi Mokodompit mengatakan sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini yang didukung sepenuhnya oleh jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sulawesi Utara yang telah berkontribusi sepenuhnya.

“Karena kegiatan ini sangat penting dan strategis, sebagai dukungan kita bersama bagi pelestarian alam dan peduli lingkungan, dalam perwujudan tanggung jawab sosial, dan semoga kegiatan ini mampu memberikan dampak positif bagi kelangsungan fungsi ekosistem kita, yang pada akhirnya memberikan dampak kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bolmong,” ujar Bupati Limi.

Baca Juga:  Pimpin Upacara Peringatan HPN, Bupati Sachrul : Pahlawan Beri PR Besar Bagi Kita

Lebih lanjut dikatakan Bupati, kualitas lingkungan saat ini semakin cenderung menurun, yang dipengaruhi oleh beberapa hal. “Antara lain adanya banjir di musim hujan, kelangkaan air di musim kemarau, serta pencemaran air tanah dan sungai yang dapat mengancam kehidupan manusia, disebabkan perilaku manusia yang hanya mengeksploitasi alam, tanpa memperhatikan keseimbangan atau kelestarian lingkungan hidup,” jelas Bupati Limi.

Bupati juga mengajak kepada seluruh stakholders dan masyarakat untuk dapat membahayakan penanaman pohon sejak dini. “Mari kita budayakan menanam pohon yang dimulai dari pekarangan atau halaman rumah, karena satu langkah kecil yang kita lakukan saat ini, akan berdampak besar bagi anak dan cucu kita nanti, dan perlu diingat bahwa pemecahan masalah terkait air, tidak dapat diselesaikan hanya melalui pembangunan infrastruktur,” tegas Bupati Limi Mokodompit.

Baca Juga:  Pj Wali Kota Kotamobagu Ziarah ke Makam Raja dan Mantan Bupati Bolmong

Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Kepala DLH Provinsi bersama jajaranya, para Sangadi yang ada di Kecamatan Passi Barat, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintahan Kabupaten Bolmong.

(Hery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar