Kebakaran Rumah Di Lolak, Kapolres Bolmong Datangi TKP Dan Jenguk Korban Di Rumah Sakit

BOLMONG, Lintasindonesia.id – Sebuah rumah milik perempuan Nini Bohang (38) warga desa Lolak Tombolango kec. Lolak Kab. Bolmong ludes dilalap api Jumat 21/7/2023.

Kebakaran yang terjadi pada sekitar pukul 14.00 WITA tersebut menghanguskan seluruh bangunan rumah yang berbentuk semi permanen berukuran 9 m x 6 m beserta semua perabot di dalamnya.

Menurut keterangan pemilik rumah yakni perempuan Nini Bohang saat kejadian ia tidak berada di rumah karena pergi melayat di rumah duka di desa Motabang Kec. Lolak dan saat itu rumah dalam keadaan kosong, saat ia pulang mendapati rumahnya sudah terbakar

Sementara itu menurut penuturan lelaki Deni Daleno (37) tetangga korban bahwa saat ia keluar rumah melihat api berasal dari kamar bagian belakang dan karena cuaca panas dan angin berhembus kencang sehingga api cepat membesar.

Baca Juga:  Kotamobagu Masuk Penilaian KLA Tahun 2023 oleh Kementerian PPPA RI

Terpantau, dua unit modil pemadam kebakaran dibantu sejumlah warga dikerahkan untuk memadamkan api namun kobaran api lebih cepat membakar seluruh bangunan rumah beserta sejumlah perabot rumah tangga.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut namun kerugian ditaksir mencapai Rp 100.000.000 (seratus juta rupiah), demikian juga pemilik rumah yakni perempuan Nini Bohang mengalami shock dan pingsan sehingga harus dibawa ke Rumah Sakit Datu Binangkang Lolak untuk mendapatkan perawatan medis sampai tersadar kembali.

Kapolres turun ke TKP dan menjenguk korban

Setelah mendapat informasi adanya peristiwa kebakaran rumah Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery, SH ,MH langsung turun ke TKP bersama tim Inafis serta berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran untuk secepatnya membantu memadamkan kebakaran rumah.Terlihat Kapolres bersama sejumlah personel Polres Bolmong berada di lokasi kebakaran. Demikian pula ketika mendapat informasi bahwa pemilik rumah mengalami shock dan pingsan serta dibawa ke Rumah Sakit Kapolres AKBP Arianto Salkery,SH ,MH langsung bergegas menjenguk korban di Rumah Sakit.

Baca Juga:  Asripan Nani Hadiri Seminar Sehari Masyarakat Hukum Adat Bolmong

Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery, SH ,MH menjelaskan bahwa penyebab terjadinya kebakaran pihaknya masih sedang melakukan penyelidikan namun ia menghimbau warga untuk waspada terhadap bahaya kebakaran ketika sedang musim kemarau.
“Untuk penyebab terjadinya kebakaran masih dalam proses penyelidikan, namun kami menghimbau kepada warga untuk waspada terhadap bahaya kebakaran apalagi ketika sedang musim kemarau. Ketika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong pastikan tidak memasang api dan semua peralatan yang menggunakan aliran listrik dimatikan” himbau Kapolres.

(Hery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *