Luar Biasa, Pemkab Bolmong Dibawah Kepemimpinan Bupati Limi Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

BOLMONG, Lintasindinesia.id – Prestasi luar biasa ditorehkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, kembali meraih penghargaan dibawah kepemimpinan Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM. Kali ini, Pemkab Bolmong mendapatkan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Pratama, yang diumumkan Kementerian PPPA, di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (22/07/2023) malam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Pemkab Bolmong mendapat peringkat ke 6 Pemkab Bolmong meraih predikat Pratama Kabupaten Layak Anak tahun 2023 dari 360 kabupaten/kota yang dievaluasi.

Dengan dirilisnya Kabupaten Bolmong yang berhasil meraih anugerah Kabupaten Layak Anak menandakan Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit berhasil mempertahankan gelar pratama kedua kalinya dengan naik peringkat dari delapan ke peringkat enam.

Baca Juga:  Ini Daftar Pemenang Lomba Permainan Tradisional

Dalam raihan penghargaan ini diikuti Penjabat Bupati didampingi Ketua PKK Iryanti Suleha Uswanas dan pimpinan perangkat kerja daerah serta para staf khusus di Kelurahan Kobo, Kotamobagu. Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati bersyukur atas penghargaan yang telah dicapai. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras serta mendukung program KLA di Bolmong,” ucap Limi.

Menurutnya, melalui usaha dan kerja keras akhirnya Pemkab Bolmong berhasil memperoleh predikat Pratama kategori KLA tahun 2023 dalam bidang pemenuhan hak anak. “Kami berharap apa yang telah kita capai saat ini dapat terus ditingkatkan lagi di tahun berikutnya,” ujar Limi.

Baca Juga:  Kunker di Kecamatan Kotamobagu Barat, Pj Wali Kota Asripan Nani Sekaligus Serahkan Bantuan CBP ke Warga Penerima Manfaat

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bolmong Farida Mooduto mengharapkan masyarakat Bolmong selalu memperhatikan kebutuhan anak agar tumbuh dan berkembang sesuai harapan kita dan masa depan mereka. “Kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa memenuhi hak-hak anak dalam kehidupan sehari-hari demi masa depan mereka yang lebih baik,” tutupnya.

(Hery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *