Lewat IGI, Disdik Kotamobagu Gelar Pelatihan Penguatan Guru

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu, menggelar kegiatan in service penguatan guru dan Kepala Sekolah daerah sasaran pop Ikatan Guru Indonesia (IGI) tingkat sekolah dasar (SD) tahun 2023.

Menurut Sekretaris Disdik Kusnadi Pobela, SE, S.pd, M.pd, kegiatan yang di laksanakan sejak tanggal 8 hingga 10 maret 2023 ini di gagas oleh IGI pengurus kota kotamobagu.

“Alhamdulillah ini sudah tahun ke 3 untuk penyelenggaraan di kotamobagu. Peningkatan kapasitas dan kompetensi guru hari ini, ada 15 kepala sekolah dan 30 guru untuk kelas 4 serta kelas 5 SD se Kotamobagu,” tutur Kusnadi.

Tujuan kegiatan ini, kata Kusnadi, untuk meningkatkan kompetensi para peserta guru.

Baca Juga:  Tatong Bara Buka Tournament Sepak Bola Motoboi Kecil CUP 2023

“Dengan adanya kampanye belajar merdeka oleh Menteri dan banyak sekali hal yang harus kita perbarui termasuk kurikulum. Kemarin kita masih menggunakan Kurikulum 13 dan saat ini sudah kurikulum merdeka,” terangnya.

Tak hanya itu, banyak lagi penghalang konten-konten pembelajaran termasuk pengenalan plafon merdeka belajar.

“Hal ini yang akan di coba dan di review oleh para instruktur dan narasumber kita dari IGI pusat, fasilitator daerah dan instruktur dari kota kotamobagu,” terangnya lagi.

Ia pun berharap agar kepala sekolah dan para guru mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, karena akan ada banyak hal yang di dapatkan, di aplikasikan, di implementasikan di satuan masing-masing.

Baca Juga:  Wali Kota, Asripan Nani Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

Hadir dalam kegiatan, narasumber IGI pusat, kepala Dikdis kotamobagu Dra Rukmi Simbala, Sekretaris Dikdis Kusnadi Pobela SE Spd Mpd, Guru dan kepala sekolah se kotamobagu.(*/Siti Nurhadisa Limbanon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *