Ny. Seska Budiman Kukuhkan Pengurus Dekranasda Boltim Periode 2021-2024

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Ny. Seska Ervina Budiman Mamonto, S.Sos., Senin, 27 Februari 2023, mengukuhkan pengurus Dekranasda Periode 2021 – 2024, bertempat di Kantor Bupati Boltim.

Dalam sambutanya, Ny. Seska Ervina Budiman Mamonto, S.Sos mengatakan, Dekranasda berfungsi sebagai mitra Pemerintah dalam melestarikan kerajinan Daerah.

“Fungsi Dekranasda adalah menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah utuk menggali, melindungi, melestarikan, membina dan mengembangkan seni kerajianan berbasis warisan nilai budaya bangsa untuk kesejateraan pengrajin,” ujar ketua Dekranasda Boltim.

Mengakhiri sambutannya, ia mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan serta berharap agar Dekranasda Boltim menjadi salah satu solusi pemerintah kabupaten Boltim dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Dibuka Asisten III, Pemkot Kotamobagu Gelar Bimtek Penyusunan Peta Proses Bisnis Perangkat Daerah

“Saya ucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dikukuhkan. mari kita bekerja sama dalam menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan target–target yang jelas, sehingga harapan kita menjadikan Dekranasda sebagai salah satu solusi pemerintah kabupaten dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat dapat terwujud,” pungkasnya.

Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Boltim Ir. Sonny Warokka, Ph.D, dalam sambutannya berharap pengurus Dekranasda Boltim dapat mengawal dalam pengembangan potensi kerajinan yang ada agar dapat menghasilkan nilai jual.

“Sebagai contoh, di bagian pesisir belum ada kerajinan yang memanfaatkan kerang dan pasir putih yang bisa dipadukan sebagai kerajinan, ini yang harus dikembangkan oleh pengurus yang ada bagaimana memanfaatkan potensi kerajianan yang ada,” kata Warokka.

Baca Juga:  Ketua Bawaslu Kotamobagu Pimpin Langsung Apel Siaga Pengawasan Minggu Tenang Pemilu 2024

Turut hadir dalam acara tersebut, para Asisten, Camat serta Pengurus TP-PKK Boltim. (*/Siti Nurhadisa Limbanon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *