Panen Perdana, Bupati Mendukung Upaya Pengembangan Pertanian Padi Organik

BOLMONG, Lintasindonesia.id – Bupati Bolaang Mongondow ir Limi Mokodompit MM dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dr Fransiscus Andi Silangen, melakukan panen perdana padi sawah organik ODSK Kelompok Tani Tunas Mekar di Kelurahan Imandi, Kecamatan Dumoga Timur, Sabtu 18/03/2023.

Kegiatan panen perdana ini dihadiri lansung Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut) . dr Fransiscus Andy Silangen, Anggota komisi lV ir Jems Tuuk, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulut, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker S. Sos, ahli Pertanian organik Ir Robin Mamengko, Asisten I Pemkab Bolmong serta sejumlah OPD lainnya

Baca Juga:  Berhasil Mengendalikan Inflasi di Daerah, Bupati Lmi Terima Insentif dari Pemerintah Pusat

Bupati Limi dalam sambutannya mengapresiasi Hasil panen Padi yang telah dilakukan oleh Kelompok Tani Tunas Mekar Kelurahan Imandi, semoga kedepan dapat ditingkatkan lagi hasilnya agar dapat menguntungkan bagi masyarakat dan juga dengan kehadiran Ketua DRPD Provinsi Sulut serta Kadis Pertanian Sulut menyakinkan dirinya bahwa pembangunan pertanian di Bolmong akan semakin maju.

“Dengan dilaksanakan Panen Perdana ini diharapkan bisa memacu semangat kita semua untuk membangun pertanian Kabupaten Bolmong yang lebih baik lagi sehingga keinginan pemerintah dan keinginan kita semua bisa terwujud untuk indonesia Swasembada beras bisa terwujud, ujar Limi.

Disambungnya “karena kita juga butuh pangan, tinggal lagi bagaimana cara kita mensubsidi petani pangan ini supaya dia senang dalam menanam padi dan Kita doakan tanah totabuan tanah yang diberkati, tanah yang bisa memberikan kehidupan bagi kita semua dan kita damai hidup bersama-sama di Bolaang Mongondow, tutur Bupati.

Baca Juga:  SILAHTURAHMI KAPOLRES BOLMONG DENGAN PERSONIL POLRES BOLMONG, ANGGOTA ARMED 19/BOGANI DAN KORAMIL 1303-11 LOLAK

Untuk diketahui, Bupati Limi Mokodompit bersama-sama dengan Ketua DPRD Provinsi Sulut, dan rombongan melakukan panen padi organik ODSK secara simbolis yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada petani di Kelurahan Imandi.

Advetorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *