Peningkatan IPM, Pemkab Bolmong Fokus Menurunkan Kemiskinan

BOLMONG, Lintasindonesia.id – Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan penurunan kemiskinan ekstrem menjadi fokus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong pada 2024 mendatang. Hal ini terungkap dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Bolmong, Kamis 30/03/2023.

“Pemerintah daerah akan terus berupaya untuk meningkatkan IPM dan menurunkan angka kemiskinan,” ujar Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, saat membuka Musrenbang.

Nantinya dikatakan Bupati Limi, melalui Musrenbang ini, Pemerintah daerah akan merumuskan rencana kerja di tahun 2024 mendatang. Untuk itu, berbagai program yang dilaksanakan diserap langsung melalui aspirasi ataupun usulan warga. “Prosesnya kita sudah laksanakan Musrenbang tingkat desa, kecamatan dan kabupaten. Untuk itu, berbagai usulan prioritas akan dilaksanakan di tahun 2024 mendatang,” jelas Limi.

Baca Juga:  Perubahan RPJMD Kota Kotamobagu 2018-2023, Tatong Bara: Pandemi dan Perubahan Kebijakan Mengharuskan Penyesuaian

Bupati juga mengajak kepada pimpinan perangkat daerah untuk bekerja keras dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah. Begitu juga kepada unsur Forkopimda diharapkan untuk selalu mendukung rencana strategis pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan. “Ada begitu banyak rencana strategis pemerintah daerah untuk mewujudkan peningkan di daerah terutama menjadikan Bolmong sebagai lumbung pangan di Indonesia Timur,” tambah Limi.

Kegiatan ini diawali dengan laporan dari Kepala Bappeda Dr Mutu Mokoginta kemudian dilanjutkan dengan materi yang dibawakan Sekretaris Kabupaten Tahlis Gallang SIP MM, perwakilan Bappeda Sulut Ir Jenny Karow MSi, dan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE MM. Hadir dalam kegiatan ini yakni Kapolres Bolmong AKBP Slamet Ramelan SIK SH MM, Dandim Bolmong Letkol Inf Topan Angker, Kejari Kotamobagu Elwin Agustian Khahar SH MH, Wakil Ketua DPRD Sukron Mamonto, Kepala Cabang BSG Lolak David Yunus, para asisten dan pimpinan perangkat daerah. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *