Permudah Layanan, RSUD Kotamobagu Luncurkan Aplikasi SIMPEL

LintasIndonesia.Id, KOTAMOBAGU –  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Pelayan (SIMPEL) untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Umum, RSUD Kotamobagu, Tofan Wahyudi Simbala, program SIMPEL ini, Tofan mengatakan, untuk mempermudah masyarakat khususnya pasien untuk mendapatkan pelayanan di poliklinik.“Layanan ini berupa pendaftaran secara online bagi pasien rawat jalan di RSUD Kotamobagu,” kata Tofan, Jumat (02/07/2021)

Pendaftaran secara online ini kata Tofan melanjutkan, bisa diakses oleh masyarakat, cara mendaftarnya pun sangat mudah.“Pertama, memasukan nomor KTP atau nomor rekam medis pasien. Kedua, melakukan pengisian data penjaminan, foto KTP, foto rujukan BPJS dan foto kartu BPJS.Ketiga, membawa berkas fotocopy KTP, fotocopy BPJS dan fotocopy rujukan ke rumah sakit untuk mendapatkan nomor antrian di klinik yang dituju melalui loker 1,” ujarnya.

Baca Juga:  Asripan Nani Kunjungi Pos Pengamanan Malam Tahun Baru

Lebih lanjut, yang keempat, menuju klinik untuk mendapatkan pelayanan, dan kelima, Pendaftaran dilakukan 1 hari atau 1 pekan sebelum menerima pelayanan, terangnya.

Masih kata Tofan, aplikasi ini sangat mudah digunakan. “Aplikasi SIMPEL RSUD Kotamobagu dapat di download lewat play store atau klik di https://simrs.kotamobagukota.go.id/download/rsud.apk, atau di google crome di alamat https://simrs.kotamobagukota.go.id/,” imbunya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *