Pimpin Apel Perdana Usai Libur Lebaran, Bupati Limi Sampaikan 5 Pesan Kepada ASN

BOLMONG, Lintasindonesia.id – Bupati bolmong Ir.limi Mokodompit menyampaikan rasa hormatnya kepada seluruh ASN maupun Non ASN yang telah berkenan hadir pada apel pagi ini, Rabu 26/04/2023

“Salah satu bentuk tanggung jawab kita adalah hadir tepat waktu sesuai jadwal yang telah di atur,” ujar limi dalam arahannya saat memimpin apel yang dilaksanakan di halaman kantor pemkab bolmong

Apel pagi ini merupakan apel perdana yang dilaksanakan Pemkab bolmong usai menjalani libur lebaran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Setelah kembali ke ruang masing-masing segera kerjakan tugas-tugas yang mungkin belum selesai karena memasuki waktu lebaran,” imbuhnya.

Inilah 5 pesan yang disampaikan Limi Mokodompit pada apel perdana ASN Pemkab Bolmong usai cuti bersama Idul Fitri 2023 :

1. Segera selesaikan tugas-tugas yang menjadi Tupoksi dan tanggungjawab yang belum sempat selesai.
2. Sebagaimana surat pemberitahuan tentang awal masuk kerja setelah libur nasional dan cuti bersama hari raya Idul Fitri, maka bagi ASN yang hari ini tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas, maka akan dikenakan sanksi berupa potongan TPP sebesar 50 persen.
3. Terkait dengan pengelolaan keuangan daerah serta realisasi berbagai program dan kegiatan, dimana akan memasuki pertengahan triwulan kedua tahun anggaran berjalan, sehingga diminta Kepala Perangkat Daerah dan pejabat pengelola keuangan dapat mempercepat realisasi kegiatan dan penyerapan anggaran agar tidak terjadi penumpukan di akhir tahun. Tentunya dengan tetap mengacu pada aturan yang berlaku.
4. Memberikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran Pemkab Bolmong yang selama kepemimpinan saya (Limi Mokodompit) selaku Penjabat Bupati telah memberikan dedikasi dan menunjukkan kinerja yang semakin baik.
5. Terus menjaga bahkan mempererat persatuan, mampu menyikapi dan menyiasati setiap ancaman, bijak dalam memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi khususnya dalam bermedia sosial, serta tidak apatis dan selalu responsif dalam setiap perubahan yang ada.

Baca Juga:  Walikota Kotamobagu Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Rusunawa

Dalam kesempatan itu, Bupati juga meminta seluruh ASN Pemkab Bolmong agar lebih profesional dan responsif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

“Karena harapan dan keinginan masyarakat agar Bolaang Mongondow menjadi daerah yang maju, memiliki daya saing yang unggul, harus kita jawab, kita respon dan tindaklanjuti dengan sungguh-sungguh,” Ungkap bupati limi.

Selanjutnya Bupati limi berharap seluruh ASN maupun Non ASN untuk tidak memperpanjang liburnya kecuali ada hal mendesak yang pada prinsipnya memang harus dikerjakan. Dengan tetap memberi laporan kepada pimpinan secara berjenjang.

(Hery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *