Tim Pemenangan SSK-SS Desak, Usut Oknum Penyebar Isu Jual Suara

JELANG pencoblosan yang tinggal menghitung hari, gempuran untuk melemahkan kekuatan pasangan calon (paslon) Walikota Manado, Sonya Selviana Kembuan (SSK) dan Wakil Walikota, Syarifudin Saafa (SS) dilakukan oleh lawan politik.

Salah satu yang dilakukan lawan politik SSK-SS yakni menyebar isu kalau perolehan suara dukungan yang akan diraih SSK-SS di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado tahun 2020 akan ‘dijual’ ke paslon Andrei Angouw-Richard Sualang (RS) yang diusung PDIP.

Dari rekaman yang beredar dan didapat Tim Pemenangan SSK-SS, salah satu oknum berinisial Haji S mengatakan kalau dukungan suara SSK-SS akan disalin ke paslon AA-RS. “Suara SSK-SS akan dialihkan ke paslon AA-RS. Itu sudah deal,” ucap oknum tersebut menambahkan kalau isu tersebut sudah beredar luas.

Baca Juga:  PAHAM Sosialisasi Bantuan Modal Usaha 10 Juta SSK-SS di Kecamatan Mapanget

Isu tersebut membuat Ketua Tim Pemenangan SSK-SS, Hi Amir Liputo angkat bicara. “Isu sesat ini diduga disebarkan oknum salah satu ketua ormas daerah  di Manado. Identitasnya jelas bahwa dihembuskan suara SSK-SS akan di salin ke AA-RS,” tegas politisi senior PKS ini.

Hi Amir menyesalkan ada oknum yang tega melakukan pembusukan ke paslon yang diusung Partai Golkar, PKS dan Hanura. “Kami minta oknum yang tersebut minta maaf dan segera hentikan sebarkan isu ini. Jika tidak, kami akan mensomasi,” tutup anggota DPRD Provinsi Sulut. (ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *